Sunday, May 19, 2013

Tampil Menawan dengan Batik Sarimbit



Batik sarimbit merupakan salah satu pakaian kreasi terbaru yang dikembangkan dan berasal dari kain batik. Kain batik merupakan kain tradisional Indonesia yang dibuat diberbagai daerah di Indonesia, bahkan di beberapa daerah memiliki kain batik yang terkenal dengan motif nya, misalnya batik pekalongan, batik jogja dan lain sebagainya.

Di Indonesia batik sangat dijaga dan terus dikembangkan agar tidak menghilang dari kebudayaan masyarakat Indonesia, sehingga di kreasikan dengan berbagai bentuk demi untuk menarik lebih dalam lagi minat masyarakat Indonesia dan batik sarimbit modern  merupakan salah satu hasil dari kreasi tersebut. Berbagai kreasi batik dihasilkan karena kreatifitas dari para perancang batik yang benar benar tidak ingin batik hilang di Indonesia dan di ambil alih oleh negara lain. 

Sarimbit Batik


Batik terkenal dengan cara pembuatannya, kain batik yang masih asli biasanya tidak dibuat menggunakan mesin. Proses pembuatan sangat sederhana yaitu dengan menggambar pola batik pada kain yang masih kosong kemudian gambar kain tersebut dengan alat yang bernama canting.

Cara menggambar batik ini pun cukup unik, tinta harus dimasak terlebih dahulu, setelah itu masukan tinta kedalam canting, setelah itu tiup bagian ujung cantik kemudian baru digambar di atas kain yang sudah diberi tinta tersebut.

Menggambar motif kain batik tidak boleh sembarangan dan terburu buru karena batik tidak akan rapih dan bagus, membuat batik harus dibuat dengan cara hati hati dan penuh kesabaran sehingga mendapatkan hasil yang baik dan menawan.

Batik sarimbit dalam beberapa tahun belakangan ini sangat ramai digunakan, terutama bagi anak anak remaja yang biasanya menggunakan batik sarimbit bersama dengan pasangannya. Perkembangan batik modern saat ini sangat pesat itu semua dikarenakan munculnya beberapa inovasi inovasi baru kain batik yang dijadikan berbagai macam pakaian yang modern dan modis.

Dengan berbagai inovasi ini, tentu membuat batik tetap eksis di Indonesia dan tidak mengalami penurunan. Sebagai warga Indonesia yang baik tentunya ingin selalu membanggakan produk asli Indonesia, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu belilah sarimbit batik bersama pasangan anda agar lebih tercipta keromantisan.

1 comment:

  1. Permisi,,,,,wah Batik-Batiknya MANTAB gan...
    salam kenal, salam sukses...

    http://batikaqila.com/?p=1806

    ReplyDelete