Monday, May 26, 2014

Sayuran dan Buah Ini Baik untuk Penderita Stroke



Stroke adalah suatu penyakit berbahaya yang dapat mengakibatkan kelumpuhan organ tubuh bagi para penderitanya dan bahkan juga kematian. Hal tersebut karena adanya penyumbatan pembuluh darah di otak yang diakibatkan karena berkurangnya sistem peredaran oksigen serta darah di otak. Sementara itu, otak adalah merupakan pusat dari struktur, gerak atau perilaku dari pada tubuh kita.
Gejala-gejala awal timbulnya stroke diantaranya adalah mendadak mendapat sakit kepala yang amat sangat atau merasa pusing, mendapat rasa mual atau mutah-mutah, pingsan atau kehilangan kesadaran, kemudian juga sulit untuk menggerakkan tubuh dan juga mendapat mati rasa mendadak pada beberapa bagian tubuh seperti wajah, tangan, dan kaki.
Stroke umumnya disembuhkan secara medis, namun ada pula obat herbal stroke atau obat alami yang terbukti ampuh dan berkhasiat dapat menyembuhkan stroke, diantaranya:
1.      Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak serat dan kalium yang dapat membantu peredaran darah dan pencernaan di dalam tubuh, seperti beras merah, pisang, alpukat, kiwi, jeruk, kacang almond, kacang panjang, bayam, tomat, apel dan lainnya.

2.      Makanan yang mengandung gandum atau oatmeal juga sangat baik penderita stroke.

3.      Buah dan daun salam yang mengandung ekstrak etanol juga termasuk obat herbal stroke.
4.      Konsumsi banyak bawang putih tergolong obat herbal stroke. Bawang putih memiliki banyak manfaat diantaranya adalah selain dapat mencegah kolesterol dan serangan jantung, bawang putih juga berguna untuk meningkatkan antibodi serta sel-sel darah putih untuk melawan penyakit yang masuk, serta mencegah penggumpalan darah.

5.      Kulit manggis yang mengandung senyawa xanthone. 
6.      Daun sirsak dengan kandungan fitokimia merupakan obat herbal stroke yang dipercaya khasiatnya.

Obat herbal stroke mungkin masih kurang diminati karena orang-orang cenderung memilih pengobatan medis. Padahal, salah satu produk obat herbal stroke dengan kombinasi kulit manggis dan daun sirsak sangat laris dipasaran.
Kombinasi senyawa xanthone, fitokimia, kalsium, fosfor dan vitamin C teruji ampuh menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab penyumbatan pembuluh otak dan terjadinya stroke. (or)

No comments:

Post a Comment